Jumat, 25 November 2016

Salah Satu Warga Pramuka IAIN Palopo kembali Mengikuti KKN Internasional

IAIN Palopo terus berbenah, termasuk dalam lingkup pengembangan pendidikan dan pengabdian. Pada tahun 2016 IAIN Palopo melakukan kerjasama dengan IAIN Pontianak untuk memprogramkan KKN Internasional dengan lokasi Sarawak-Malaysia. IAIN Palopo yang merupakan satu-satunya kampus Islam Negeri di Luwu Raya ini untuk kedua kalinya kembali memberangkatkan mahasiswa(i)nya mengikuti KKN Internasional di Sarawak-Malaysia Desember 2016. IAIN Palopo memberangkatkan 5 mahasiswa(i) terbaiknya yang telah berhasil lolos seleksi ketat dikampus.
Kak Aunu Ihwah
Dalam pelaksanaan KKN Internasional ini, Pramuka IAIN Palopo juga patut turut berbangga karena diantara 4 peserta tersebut, salah satu diantaranya adalah warga aktif Pramuka IAIN Palopo, dia adalah Aunu Ihwah Angkatan ke-XVIII (Semester 5 Prodi PGMI). "Kami sangat senang karena dipelaksanaan KKN Internasional yang kedua ini salah satu Warga Racana Kami yaitu Kak Aunu Ihwah berhasil lolos dari sekian banyak peserta yang mengikuti seleksi di kampus, bukan hanya itu yang membuat kami senang, karna sebelum Kak Aunu, dipelaksanaan yang pertama pada bulan Mei-Juni lalu ada juga warga Kami yang berhasil lolos seleksi yaitu Kak Erwin Jafar yang juga Angkatan ke-XVIII, itulah yang membuat kami senang karena selama pelaksanaan KKN Internasional ini ada warga Kami yang lolos mengikutinya" ujar Khaeder Al-Maskati selaku ketua Dewan Putra Pramuka IAIN Palopo.

Utusan KKN Internasional IAIN Palopo dijadwalkan akan tiba di Pontianak pada 29 November dan mengikuti pembekalan selema beberapa hari. Pada tanggal 4 desember seluruh peserta selanjutnya akan diberangkatkan ke Sarawak-Malaysia. 

Dari informasi yang diperoleh dari Kak Aunu, keempat peserta yang lain adalah Eka Sutari (Bhs. Inggris), Tenri Ampareng (Bhs. Inggris), Ade Dian Wahyuni (IQT) dan Riswan (Matematika) dan semua peserta itu dari Semester 5. Kak Aunu juga mengatakan sangat senang karena berhasil lolos dari beberapa peserta yang mengikuti seleksi ini, Kak Aunu menambahkan bahwa Dia akan mengaplikasikan pengalaman yang diperoleh dari Pramuka selama KKN di malaysia.Kak Aunu juga menambahkan bahwa Berorganisasi tidak akan membuat pendidikan terbengkalai, malah pengalaman yang diperoleh dari organisasi akan sangat berguna nantinya, dan itu telah saya buktikan.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Di Posting Oleh : Jumadir | FB : PRAMUKA IAIN PALOPO | CP : 085 146 247 290

Artikel Salah Satu Warga Pramuka IAIN Palopo kembali Mengikuti KKN Internasional ini diposting oleh Jumadir pada hari Jumat, 25 November 2016. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Salah Satu Warga Pramuka IAIN Palopo kembali Mengikuti KKN Internasional ini bermanfaat.

Terima Kasih!

0 komentar:

Posting Komentar